Saturday, February 4, 2017

Macam-Macam Bunga Hias yang Populer di Indonesia

Akan tampak lebih cantik dan indah bila kebun di rumah Anda ditambah dengan bunga hias. Bunga tersebut bisa berpengaruh besar terhadap keindahan rumah Anda dan juga pribadi keluarga Anda karena dipercaya bisa menghilangkan stres. Lambat laun, bunga hias ini semakin diminati orang-orang karena sebagian besar sudah mengetahui manfaatnya.

Kesempatan tersebut juga banyak dimanfaatkan para petani bunga hias untuk merawat serta menjualnya dengan harga yang pantas. Jika saat ini Anda sedang mencari berbagai macam bunga hias yang pas untuk kebun rumah Anda, berikut akan diberikan informasi mengenai macam-macam bunga hias yang bisa Anda koleksi.

1. Bunga Hias Geranium
Bunga geranium ini dikenal sebagai bunga hias yang bisa membawa ketentraman serta ketenangan bagi pemiliknya. Bunga ini juga memiliki warna gradasi yang cantik terdiri dari warna putih, pink, merah, dan ungu muda. Bunga cantik yang tak mencolok ini dikenal juga sebagai bunga abadi yang berasal dari Afrika Selatan.

2. Bunga Hias Kenanga
Bunga kenanga, termasuk dalam bunga hias favorit bagi para pecinta tanaman hias. Bila Anda ingin menanam bunga tersebut sebaiknya di simpan di tempat strategis yang bisa terkena sinar matahari secara langsung. Hal tersebut bisa mempengaruhi tumbuh kembangnya bunga kenanga dengan sempurna.

Bunga kenanga memiliki warna hijau campur kekuningan bentuknya seperti bintang laut. Tekstur dari daunnya halus, mengkilat, serta memiliki bentuk daun yang sangat panjang. Tinggi dari bunga tersebut bisa mencapai tiga meter bila dirawat dan diberi pupuk dengan baik.

3. Bunga Hias Asoka 
Fungsi dari bunga asoka ini terdapat dua macam, yaitu bisa dipakai sebagai tanaman hias dan juga untuk penghijauan. Bunga ini banyak ditemukan di Bali dan dikenal sebagai bunga lambang suci dan cinta. Karena hal itulah, para penganut agama Hindu bunga tersebut dijadikan bunga keramat yang sangat dijaga kelestariannya. Ciri dari bunga asoka ini adalah memiliki warna merah orange yang sangat mencolok.

4. Bunga Hias Anggrek
Bunga Anggrek ini memang dikenal sebagai bunga hias yang kerap mempercantik kebun ataupun pekarangan rumah. Bunga yang memiliki nama latin Orchidaceae ini sering disebut dengan bunga yang mewakili kemewahan, keindahan, serta ungkapan cinta yang mendalam.

Warna dari anggrek pun bermacam-macam ada berwarna hitam, putih ungu, dan juga putih merah muda. Hampir di setiap negara Asia Tenggara bunga ini ada dan tumbuh subur. Jenis bunga anggrek ini menjadi bunga kebanggan Indonesia yang dibudidayakan.

5. Bunga Hias Kembang Sepatu
Bunga yang berasal dari wilayah Sumatera ini memliki warna yang menarik seperti orange, merah tua, pink, dan juga kuning. Daya tarik dari bunga kembang sepatu ini adalah memiliki kelopak bunga yang mekar, lebar, dan berwarna terang. Warna-warna yang cantik itulah banyak yang tertarik untuk menanamnya dan dijadikan sebagai bunga hias di kebun rumah.

6. Bunga Hias Kemuning
Bunga kemuning ini memiliki nama latin murraya paniculata. Bunga tersebut memiliki kelopak berwarna putih dengan daun-daun berukuran kecil. Daya tarik dari bunga ini adalah memiliki bau harum khas yang disukai banyak orang. Selain bisa dijadikan sebagai bunga hias, kemuning juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati penyakit disentri ataupun diare.

7. Bunga Hias Lily
Bunga lilium atau dikenal dengan sebutan lily ini berasal dari wilayah Eropa. Bunganya tumbuh dengan cantik saat musim panas tiba. Tidak hanya menyejukkan tetapi juga bisa mengeluarkan bau harum yang membuat orang-orang nyaman berada di dekatnya. 

Di Indonesia, bunga lily tumbuh dengan subur terutama saat musim kemarau tiba. Bunga ini memiliki kelopak berwarna putih memanjang dengan sari patik berwarna kuning. Jika Anda berminat untuk “mengadopsinya” tanamanlah bunga tersebut ke dalam pot untuk mempercantik kebun ataupun pekarangan rumah Anda. 

Diantara informasi mengenai 7 macam-macam bunga hias tersebut, adakah yang sudah Anda miliki? Jika belum tunggu apalagi untuk segera menanamnya dan disimpan di pekarangan rumah Anda agar tampak lebih cantik, menarik, serta fresh. Anda ingin tahu lebih banyak tentang gambar bunga, nama bunga beserta penjelasannya ? Jika iya, silahkan kunjungi blog bibitbunga .com

1 comment: