Saturday, February 4, 2017

7 Jenis Bunga Hias Gantung yang Terbaik

Untuk Anda pecinta bunga hias, saat ini tersedia beberapa jenis bunga hias gantung dimana Anda tak perlu lagi repot menanam ataupun menyiapkan lahan yang luas. Dengan adanya bunga hias gantung tersebut semakin memudahkan Anda untuk mengoleksi beberapa bunga hias yang sedari dulu Anda impikan. Lalu, jenis bunga hias gantung apa saja yang bisa Anda koleksi? Berikut Pemaparannya!

1. Bunga Hias Gantung Geranium
Bunga hias Geranium ini memiliki beberapa warna, yaitu merah dan pink. Ciri dari tanaman ini adalah memiliki tangkai yang panjang dengan warna kelopak yang terang. Untuk merawatnya sebaiknya harus disimpan di tempat yang mudah terkena sinar matahari agar bunga bisa mekar dengan sempurna.

2. Bunga Hias Gantung Sun Rose
Secara latin, bunga sun rose ini bernama Portulaca. Disebut dengan sun rose karena memiliki warna yang beranekaragam serta cerah merekah, seperti pink, kuning, merah, putih, serta orange. Bunga hias gantung ini berasal dari negara Amerika latin yang dimanfaatkan untuk mempercantik bangunan-bangunan bersejarah di negara tersebut.

Cara merawatnya pun mudah, cukup disimpan ditempat yang terkena sinar matahari, dan yang terpenting adalah tidak perlu sesering mungkin untuk disiram. Bunga hias sun rose juga termasuk bunga yang bisa beradaptasi di jenis tanah apapun.

3. Bunga Hias Gantung Lobelia
Bunga hias gantung lobelia ini termasuk jenis tanaman yang paling banyak diburu pecinta tanaman. Jika musim kemarau tiba, yang harus diperhatikan adalah tingkat kelembaban tanah selama musim kemarau. Dan yang terpernting adalah selama satu bulan sekali harus diberi pupuk cair agar bunga hias tersebut bisa tumbuh dengan lebat dan sempurna. Selain memiliki manfaat untuk mempercantik rumah Anda, bunga lobelia pun bisa dimanfaatkan untuk mengobati asma serta alergi.

4. Bunga Hias Gantung Begonia
Bunga hias gantung yang cantik ini berasal dari negara yang memiliki iklim tropis dan sub tropis. Warna yang dimiliki bunga begonia yang paling dominan adalah orange dan merah. Begonia adalah tanaman yang mudah beradaptasi dengan lingkungannya. Hanya saja ada yang harus Anda perhatikan, yaitu sinar pencahayaannya yang harus terkena matahari langsung. Namun, jika musim kemarau tiba Anda harus menyimpannya di tempat yang sedikit teduh. Selama sebulan sekali, jangan lupa untuk merapikan batang-batang bunga yang memanjang, hal tersebut perlu dilakukan agar tidak mengganggu pertumbuhan dari bunga begonia itu sendiri. 

5. Bunga Hias Gantung Lantana
Bunga hias lantana sangat cocok dikoleksi untuk Anda yang memliki aktivitas yang padat. Pasalnya, bunga ini tidak perlu perawatan yang ribet. Cukup dengan sedikit kandungan air bisa membuat lantana tumbuh subur dengan lebatnya.

Bunga tersebut juga memiliki warna yang beraneka ragam, dimulai dari warna putih, merah, ungu, kuning, serta orange. Tak hanya manusia yang menyukai bunga tersebut. Burung dan kupu-kupu ini selalu terlihat hinggap di bunga tersebut karena wangi serta indah. 

6. Bunga Hias Gantung Fuchsia
Di Indonesia, bunga fuchsia dikenal dengan sebutan bunga anting-anting, bentuknya memang menyerupai anting dan memiliki warna merah serta putih. Jenis bunga ini memang sudah jarang ditemukan di Indonesia. Kelebihan lain yang dimiliki bunga hias tersebut adalah setiap tahun bisa tumbuh dengan lebat karena termasuk ke dalam jenis tanaman perdu.

7. Bunga Hias Gantung Anggrek 
Selanjutnya adalah bunga hias gantung anggrek yang bisa dengan mudah didapatkan. Bunga Anggrek ini memiliki banyak jenisnya, diantaranya adalah jenis anggrek vanda, dendrobium, serta bulan. Diantara jenis anggrek tersebut yang paling baik untuk digantung adalah jenis anggrek Vanda. Tanaman jenis epifit ini memiliki warna yang indah, oleh karena itu perawatannya pun harus terus diperhatikan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Itulah informasi mengenai jenis bunga hias gantung yang bisa Anda koleksi di rumah. Semoga infromasi ini bermanfaat untuk Anda pecinta bunga hias. 

No comments:

Post a Comment