Friday, February 17, 2017

Bibit Tanaman Buah Impor

Untuk menikmati buah-buahan dari negara lain tidak lagi sulit. Hal ini di karenakan sudah banyak petani kita yang sudah membudidayakan tanaman buah impor. Membudidayakan buah impor selain untuk memperbanyak khazanah buah di dalam negeri sendiri juga untuk mengurangi biaya impor dari Negara luar. Namun tidak semua bibit tanaman buah impor bisa di budidayakan di Indonesia.

Bibit tanaman buah impor juga memiliki kelemahan dan kelebihan. Kelebihannya antara lain buah impor umumnya mempunyai rasa yang lebih manis jika di bandingkan dengan buah lokal Indonesia. Ukurannya juga bisa di jadikan perbandingan di mana ukuran buah impor lebih besar dari buah lokal. Selain itu, Kualitas buah Impor akan lebih baik jika mampu tumbuh subur dan sehat pada lingkungan daerah Indonesia.

Sedangkan, kelemahannya yang paling menonjol adalah masalah harga buah import yang cenderung mahal. Dan penanamannya sulit di tanam di tanah Indonesia harus melalui proses adaptasi terlebih dahulu agar mampu tumbuh dengan baik. Dan yang paling beresiko tanaman buah impor mudah mati dengan lingkungan yang baru.

Berdasarkan survey dilapangan ada beberapa jenis bibit tanaman buah impor yang mampu hidup dengan baik di daerah Indonesia, yaitu diantaranya :

Blackberry


Buah impor Blackberry sangat cocok apabila di tanam di dataran tinggi seperti daerah Bogor, karena cuacanya yang dingin. Tanaman impor yang satu ini dapat tumbuh dan berkembang biak dengan baik dengan suhu 20-25 derajat celcius. Buah Blackberry memiliki kandungan Vitamin K dan C yang sangat tinggi, yang tentunya bagus untuk kesehatan kita. Bibit tanaman buah Blackberry di tanam dalam bentuk biji, dan akan berbuah dalam kurun waktu 2 tahun.

Anggur Red Globe


Buah impor Anggur Red Globe paling banyak kita jumpai di pasar buah maupun supermarket. Tanaman impor ini berasal dari daerah Australia dan Amerika. Kelebihan dari Anggur Red Globe adalah buahnya yang besar, merah dan yang paling nikmat rasanya sangat manis sekali. Anggur Red Globe sudah mulai dibudidayakan di Indonesia. Bibit tanaman buah Anggur Red Globe ini sangat cocok apabila di tanam di dataran rendah dengan suhu di antara 30-35 derajat celcius. Buahnya sendiri akan tumbuh pada kurun waktu lebih kurang 3-5 tahun, memang lama tetapi sangat sepadan dengan hasil buahnya yang sangat berkualitas tinggi.

Lemon Impor


Buah yang satu ini paling banyak di cari karena manfaat buahnya yang sangat banyak. Buah ini umumnya di jadikan juice atau di ambil sarinya karena rasanya yang sangat masam. Khasiat lemon yang sangat bagus adalah salah satu buah yang bisa melunturkan lemak tubuh. Buah lemon impor sangat cocok di tanam di tanah Indonesia karena suhunya sangat cocok dengan daerah asalnya yaitu berada di suhu panas dan berada di dataran rendah. Tanaman lemon impor bisa tumbuh tinggi hingga 3 meter dan bisa menghasilkan buah pada kurun waktu 1-2 tahun.

Lengkeng Impor


Tanaman lengkeng impor sudah bisa berkembang biak dengan baik di daerah Indonesia. Buah lengkeng impor merupakan buah impor favorit masyarakat Indonesia. Karena rasanya yang sangat manis dan dagingnya lebih tebal dibandingkan dengan buah lengkeng lokal. Tanaman buah lengkeng Impor sangat mudah dan mampu menghasilkan buah lengkeng yang berjumlah ribuan jika tanamannya tumbuh subur dan sehat.

Itulah bibit tanaman buah impor yang bisa di budidayakan di Negara kita Indonesia. 

No comments:

Post a Comment