Sunday, February 5, 2017

Macam-Macam Bibit Sayuran Eceran

Zaman teknologi sudah semakin canggih. Untuk memenuhi kebutuhan hidup Anda pun bisa dibeli dengan mudah. Jika Anda ingin membeli baju atau pun makan dan malas keluar rumah, hanya dengan satu sentuhan lewat gadget yang Anda miliki sudah bisa mendapatkan barang yang diinginkan. Tak kalah dengan penjualan barang onlinenya, kini untuk Anda yang hobi berkebun bisa dengan mudah pula membeli bibit sayuran eceran secara online.

Tentunya dengan cara tersebut tak akan ada alasan untuk Anda untuk tidak memulai berkebun yang mungkin saja selalu tertunda karena bingung mencari bibitnya. Situs yang menjual bibit sayuran tersebut sudah banyak yang menawarkan, salah satunya Anda bisa melihat situs bibitbunga .com. Dimana situs tersebut tersedia beraneka macam bibit sayuran yang dijual secara online. Penasaran dengan apa saja bibit sayuran yang dijualnya? Ini dia ulasannya!

1. Bibit Sayuran Bawang
Berbahagialah Anda yang tinggal di Indonesia, karena bisa dengan mudah menemui jenis bawang-bawangan yang memang beragam jenisnya, seperti bawang merah, putih, bombay, daun bawang, dan bawang kucai. Produk bawang ini ada yang asli dari Indonesia dan ada pula yang impor. 


Seperti diketahui bersama, bawang termasuk kedalam bumbu utama dalam memasak. Tanpa menggunakan bawang tentunya makanan akan terasa hambar dan juga tidak enak. Manfaat bawang selain untuk makanan juga berguna untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah bisa mencegah penyakit kanker. 

2. Bibit Sayuran Cabe
Cabe memiliki nama latin genus capsium yang digolongkan kedalam sayuran. Cabe ini dikenal sangat digemari di wilayah Asia Tenggara sebagai sayuran atau bumbu untuk memberikan cita rasa yang kuat pada makanan. Di wilayah Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke selalu ada cabe untuk setiap masakan khas di daerahnya.


Cabe juga memiliki manfaat yang besar untuk manusia yaitu kaya akan vitamin yang baik untuk manusia, dimana mereka akan terhindar dari serangan radikal bebas. Cabe sendiri memiliki banyak jenis, diantaranya cabe rawit, merah, keriting, hijau, paprika, dan lainnya. Satu rasa untuk cabe ini adalah pada umumnya akan sepakat mengatakan rasanya sangat pedas dan nikmat.

3. Bibit Sayuran Bayam
Di Indonesia sendiri bayam termasuk ke dalam sayuran yang paling banyak dikonsumsi. Bayam ini memiliki nama latin Amaranthus spp, bayam termasuk dalam jenis sayuran yang berasal dari Amerika Serikat. Selain di benua Amerika, bayam pun banyak ditemukan di wilayah Asia Timur. Karena hal itulah, orang-orang benua Eropa menamai sayuran bayam tersebut dengan nama Chinese Amaranth.


Bayam sendiri memiliki banyak macam jenisnya, diantaranya bayam hijau, merah, dan juga belang. Di Indonesia sendiri selain diolah menjadi sayuran, banyak pula yang mengolahnya menjadi keripik bayam. Manfaat dari bayam ini sendiri adalah kaya akan magnesium, kalium, dan juga kalsium yang bagus untuk tubuh.

4. Bibit Sayuran Jagung
Zea mays.ssp. mays adalah nama latin dari jagung. Jagung ini berasal dari benua Afrika dan Amerika Tengah, di negara tersebut jagung dijadikan sebagai makanan pokok. Proses pengolahan jagung pun beragam adanya yang mengolahnya sebagai tepung dan juga minyak pangan. Manfaat utama dari jagung adalah mencegah anemia, diabetes, dan juga bagus untuk pencernaan.


Tentunya selain ke empat bibit sayuran di atas masih banyak lagi bibit sayuran eceran yang dijual di bibitbunga.com seperti, kangkung, lobak, bit, buncis, dll. Untuk memesannya pun sangatlah mudah, cukup dengan membuka situs tersebut Anda akan menemukan cara pembelian bibitnya. Semoga bermanfaat dan selamat menanam!

No comments:

Post a Comment